Saturday, November 12, 2011

renungan random sabtu malam

Warning! It's gonna be a long-random post.

Halo! Senang rasanya UTS sudah selesai, dan sedih karena UTS selesai. Oh well saya harus kembali ke hari-hari dengan 8 makul seminggu yang 3 di antaranya ada tugas mingguan. Itu alasannya. Curhat dikit nih ya, pahit sih sebenernya, dari 8 makul ada 4 makul yang UTS-nya menurut saya absurd (baca: ngga bisa ngerjain).

Top list yang pertama adalah Audit 1. Dang! Saya kaget ternyata audit teori teori dan teori. Ada 108 soal UTS dan waktu mengerjakan hanya 90 menit! Belum lagi harus menyalin jawaban dari lembar soal ke lembar jawaban! Belum lagi soal bagian A adalah isian dengan titik-titik yang beranak-pinak!
Next adalah Sistem Pengendalian Manajemen. Soalnya adalah kasus tentang pengukuran & penilaian kinerja serta transfer pricing. Sungguh saya terintimidasi liat yang lain pada nambah folio *menatap folio yang cuma kepake 3/4*
Next ada lagi Aplikasi Komputer. Suruh bikin sistem pake Ms. Access *ngutak-atik komputer* *main solitaire*
Eh berarti cuma 3 ding ya. Horeee~
Baiklah kita tutup kenangan tentang UTS.

Sekarang bagian seneng ya. Teman seangkatan saya ada yang menikah loh. Bukan di tanggal cantik 11-11-11, tapi hari ini (Sabtu, 12-11-11). Selamat ya Ninggar dan Arul :D
Nah buat kado mereka, saya bikin papercraft wedding special edition. Bukan saya sih yang jadi designer papercraft-nya, saya cuma "penjahit".




boks bikinan sendiri

Kalo tertarik bikin, silakan mampir ke sini buat download polanya. Tadinya saya mau kasih kartu ucapan yang pake teknik papercut, kaya di sini, tapi ngga sempat. Akhirnya saya nulis ucapan pake postcard buatan Nest of Ojanto :D

kartu yang ngga jadi dibikin
saya pakai kartu no 7

Love is a symbol of eternity.  It wipes out all sense of time, destroying all memory of a beginning and all fear of an end.  ~Author Unknown

Saya jadi pengen belajar corel biar bisa bikin desain buat hadmade macem-macem. Selama ini cuma download dari internet doang. Kepuasannya beda. Semoga ngga cuma wacana ya haha.

Ngomong-ngomong tentang pernikahan, belakangan beberapa teman saya di Twitter juga rajin ngetwit/retweet tentang pernikahan gitu. Khususnya nikah muda. It shocked me. Saya sendiri belum sampai mikir ke sana. Well selama 1 tahun 6 bulan 2 minggu 1 hari sama Arsyad, beberapa kali menyinggung tentang hal ini. Tapi saya sendiri jujur mengindari topik ini sebenarnya. Apa ya, saya memang suka lihat foto-foto & konsep wedding gitu, tapi untuk jadi pemeran utama saya belum siap. Ya ampun bahasanya, kaya ada yang mau nglamar dalam waktu dekat aja haha *poke diri sendiri*

yes i dreamt about an outdoor wedding
and beach wedding

Saya perfeksionis sih ya. Memutuskan untuk mengabdi, mengemban tanggung jawab sebagai istri-menantu-ibu, dan monogami (halah) perlu buaaaanyaak pertimbangan lah ya. Bukan cuma masalah "pengen" doang, tapi masalah udah bisa masak belum? Udah bisa nyuci belum? Udah siap ngurus anak sampe ngga tidur belum? Kalo belum bisa ngurus rumah dan bergantung sama asisten rumah tangga, ya sama aja. Oke mungkin saya terdengar kuno karena menyinggung kewajiban-kewajiban konvensional itu. Tapi bagi saya, seorang istri ya minimal harus bisa ngurus rumah dan isinya, pokoknya bisa segala-galanya. Jangan sampai perannya diganti sama asisten rumah tangga atau babysitter-lah.

Modal cinta juga ngga cukup. Serius mau menjadikan hal abstrak, seperti cinta, sebagai pondasi? Ada juga yang menolak bikin prenuptial agreement karena mikir "ngapain sih nikah udah mikir cerai duluan?". Well kalo saya sih menerapkan manajemen risiko. Jangan cuma mikir yang manis, yang pahit juga perlu diicipin.

Saya sebenarnya menggunakan Adit sebagai bahan percobaan bagaimana kelak kalau saya punya anak gitu. Masih gagal rupanya -____-*. Saya masih berstatus sebagai obyek untuk diajak berantem, bukan obyek untuk meminta perlindungan. Saya juga seringkali menjadikan Adit obyek untuk dijahilin sih. Yah saya sih ngga mau punya hubungan kaya gini sama anak saya nanti hahaha.

Anyway, saya mengagumi keberanian Ninggar & Arul untuk menikah di usia muda. Selamat ya :D

Oh iya tadi siang waktu dateng ke rumahnya Ninggar ada temen-temen kampus juga. Saya datang berdua sama Kikin. Kebanting banget liat mereka pada dandan dan berpakaian formal. Kadang saya ignorant banget ya sama hal-hal yang girly macam make up dan dress formal :s

Oke mari ganti topik. Itu tadi bukan galau atau kode loh ya. Jangan disalahartikan, cuma statement aja.

Beberapa minggu yang lalu saya sempat main ke Pantai Parangkusumo, Pantai Goa Cemara dan Pantai Kuwaru loooh :D *tuh liat, saya masih suka main daripada masak-masakan*

Goa Cemara




Pantai Kuwaru


Parangkusumo
Festival Layang-Layang Nasional










oh well adik saya gosong -___-
Pertengahan tahun depan, saya rencananya mau KKN. Berharap banget bisa kkn di luar Jogja, bahkan di luar Jawa. Saya, Diba, dan Kikin berencana kkn bareng. Makanya kemarin sempat cari-cari yang mau kkn agak jauh. Ada beberapa teman yang udah bikin kelompok dan program segala macem, udah mulai persiapan lah. Tapi ternyata lokasi mereka masih di Jogja dan Klaten. Ngga jadi lah -___-

Bukannya apa-apa, saya pengen pergi agak jauh dari rumah karena selama ini memang jarang dapat kesempatan (atau izin) buat melakukan itu. Waktu saya pamit mau ke Pulau Sempu aja saya sengaja ngga bilang kalo kami mau datang ke pulau terpencil yang ngga berpenghuni dan ngga ada listrik-rumah-toilet. Pokoknya mau ke Malang, bilangnya gitu. Maaf ya ma, pa. I do love travelling. Ngga bisa liat pemandangan surgawi ala Sempu cuma gara-gara ortu perfeksionis itu "errrr" banget. Saya pengen membuktikan bahwa saya bisa kok mandiri. Saya bisa kok jaga diri. Makanya, kalian para lelaki bersyukurlah bisa kemana-mana dengan mudah. Ngga bakal dicariin gara-gara udah jam 9 malem tapi belum sampai rumah. Ini juga salah satu alasan saya mengurungkan niat datang Ngayogjazz. Sebenernya ngga ngerti jazz juga sih haha *menghibur diri*

Jadi perempuan yang anak sulung itu bikin saya pusing. Kami dituntut untuk bertanggungjawab layaknya lelaki, misalnya jagain adik, memastikan adik tetap lanjut sekolah setelah orang tua pensiun, naik genteng buat ngambilin kok yang nyangkut, sampe betulin saklar listrik yang konslet kalo papa lagi kerja (true story). *ya ampun gimana caranya aku bisa betulin deh ya* Pokoknya kerja laki gitu deh. Tapi kalo kami pengen ngerasain kebebasan yang agak laki, misalnya pergi jauh dan pulang malem dll, pasti langsung pindah ke "mode anak cewek". Ah.

Jadi ya itu salah satu motivasi kkn saya. Mama saya sendiri nyeletuk gini "jangan kkn jauh-jauh lah mba, ntar mama ngga ada yang buat dimarahin". Oh well. Wrong reason, mum. Please bolehin anak gadismu ini sedikit egois karena memikirkan kepentingan individunya dan mengesampingkan kepentingan keluarga. Nanti mama marahin aja si Adit, biar dia ngga manja dan ngga minta uang saku lagi. Biar hemat gitu ma. Dulu mba pas SD juga bisa bertahan hidup kok tanpa jajan.

Segitu dulu deh curhatan saya, bukan gara-gara udah puas cerita, tapi karena youtube udah selesai buffering haha. Have a great weekend!! :D


P.S. Kalo kamu, iya kamu, baca ini, kalo misalnya tadi kita berangkat bareng kamu mau tanggung jawab apa kalo aku ikut-ikutan minta nikah muda? Nikah kan costly. Itu bukan excuse gara-gara aku males dandan loh ya haha :p


P.S.S. Kalian para cowok tingkat kerennya naik berlipat-lipat di mata cewek kalo mau kkn di luar jawa. Berlaku kebalikannya. *peace* :p


P.S.S.S. Saya udah nonton film barunya Shah Rukh Khan, RaOne, lho. Makasih internet *kecup*


P.S.S.S.S. Please jangan tanya gimana ceritanya, saya nonton tanpa subtitle :(

Love,

No comments:

Post a Comment