Monday, July 02, 2012

Pasar Kangen

Di sela-sela minggu ujian, saya (nekat) main ke Taman Budaya Yogyakarta. Saya memang lagi ngebet lihat Pasar Kangen yang diadakan di sana. Konon, di acara ini ada festival kuliner, bazaar barang-barang antik, sampai totok aura biar lancar jodoh (yang terakhir adalah info dari Diba :p). Begitu ujian Praktikum Akuntansi selesai (yang mana dilaksanakan hari Sabtu. Iya, Sabtu), langsung pulang dan berhasil membujuk Adit dan mama untuk malam mingguan di TBY. Papa ngga ikut karena masuk kantor (ingatkan saya untuk menghindari pekerjaan di bank). Sehabis maghrib, kami pun berangkat.
Begitu sampai di area TBY, pengunjung sudah ramai. Kami pun masuk ke exhibition hall yang ramai dengan pedagang yang menjajakan barang secara lesehan.

sepotong sejarah dari tahun 1971 (errr sayang agak blur -_____-)
Niat utama saya sebenarnya mencari kartu pos jadul yang layak dikoleksi. Tapi jadi males karena ada banyak orang yang lagi milih-milih. Saya pun akhirnya cuma ngekor Adit yang terdistraksi sama mainan-mainan di atas. Pas lagi nontonin mainan, si bapak pedagang mengajak saya ngobrol dan memamerkan pamflet yang berumur 31 tahun. Beliau pun bercerita tentang komunitas pedagang barang antik yang berbasis di Pasar Senthir. Sambil berpromosi, beliau bilang kalau selama pameran ini harga kartu pos jadi seribu rupiah saja, dari harga normal lima ribu. Sayangnya saya ngga jadi milih-milih. Aaaaaaa T_____T
Di dalam, ada miniatur kelurahan-kelurahan di Kota Yogyakarta dengan ciri khas masing-masing. Ada juga beberapa kendaraan yang sengaja dipamerkan. Berhubung bawa Adit, saya ngga sempat merhatiin detail.







adik saya bertelanjang kaki -____-
yuuummmm :9
Saya pasti kangen sama acara-acara di Jogja yang layak dikunjungi dan gratis. Hari ini saya menyesal karena ngga sempat berkunjung ke pameran The Mogus World di Kedai Kebun Forum, padahal hari ini hari terakhir pameran. Oh iya, tanggal 5-7 Juli nanti Yogyakarta Gamelan Festival ada lagi. Tempatnya di Purnabudaya. Info lebih lengkap sila follow twitter Gayam 16.
So, apa yang paling bikin kamu kangen Jogja? :)

Love,



No comments:

Post a Comment