Tuesday, August 24, 2010

my guy bestfriend



Jadi, saya baru saja (masih) pinjam novelnya Raditya Dika yg judulnya Marmut Merah Jambu dari teman saya, Andin. Ada satu chapter di buku itu yang bikin saya bilang "oh my god it's so true!", yaitu chapter Pertemuan Terakhir dengan Ina Mangunkusumo. 
Ceritanya si Radit ini suka sama Ina, tapi ga berani ngungkapin. Meskipun begitu mereka sering jalan bareng kesana-kemari. Nah, tapi persamaannya bukan di situ. Coba baca cuplikan ini:
Tiba-tiba Ina berkata, 'By the way, makasih banget lo udah mau jadi temen gue selama ini. Lo tau gak, kalo kita jalan, gue ngerasa nyambung banget sama elo. Kita bisa ngobrolin banyak hal sampai toko tutup. Dan gue gak harus takut orang nyangkain kita pacaran.'
'Kenapa gitu?'
'Ya, soalnya, yah kalo lo sama gue keliatannya kayak seorang cewek dengan satu temen gay-nya.'
'Hah? Gue kan gak homo!'
'Iya, tapi lo bisa jadi a girl's bestfriend,' dia mengambil napas sebentar. 'Seperti selama ini gue menganggap lo.'
Dia menepuk pundak gue, seolah sebuah tanda untuk menyatakan 'terima kasih. udah mau nemenin gue selama ini, my gay bestfriend'...
I have a friend. And he is a boy. Sebut saja namanya Dito. Kita satu SMP tapi beda kelas, dan waktu smp kita gak saling kenal. Pas kelas satu SMA, we were classmates, dan memang kami semua sekelas lumayan deket satu sama lain. Tahun-tahun selanjutnya di SMA, kami habiskan di kelas dan jurusan yg berbeda. Kuliah pun beda jurusan.


Bisa dibilang, saya lah yg duluan "pedekate" ke Dito buat jadi tempat curhat haha. #ga-elit-abis


Waktu itu akhir semester satu kalo ga salah. Itu jaman-jamannya saya dan Ayuk lagi hobi "nyampah" di inbox orang-orang terdekat kami. Semacam update status via sms gitu deh (well, sampe sekarang masih sih haha). Dan Dito ini adalah salah satu orang beruntung yg saya kirim sms tersebut. 
Namanya juga sms nyampah, isinya jelas nggak mutu. Tapi teman saya ini malah nanggepin! Lalu berlanjutlah obrolan "nyampah" kami. Haha mungkin karena pas itu kami berdua jomblo kali yaa (eh tapi sekarang dia belum nemu juga ding, tertarik girls?)


Hal yang sama-sama menarik minat kami adalah film dan musik. Dito ngasih saya lagu-lagunya Endah n Rhesa, saya kasih dia lagunya Brown Eyed Girls (girl band Korea). Dito share lagunya Frau, saya gantian share lagu barunya Girl's Generation (sumpah yg ini dapet dari temen, saya ga donlot).
Sebagai cowok, dia jujur banget ngaku suka musik gituan. Soalnya temen-temen cowok saya yg lain sok nggak suka, tapi mau --_____--"


Oh iya! Dari dialah saya dapet film yg sekarang jadi favorit saya (kami), 500 Days of Summer.
Dia pengen bikin kaos " ♥ Zooey Deschanel". Saya nonton film barunya Joseph Gordon-Levitt DUA kali.
Kalo udah ngobrol, bisa ngalor ngidul dari sindrom-pengen-nabok-orang-nya Dito sampe fakta bahwa Sri Mulyani itu se-SMA sama ibunya (ih wow). Dan saya tidak perlu takut disangka pacaran sama orang-orang yg melihat kami lagi makan berdua (pernah kepergok adek kelas pas makan siomay, tapi kami santai-santai saja sambil membantah). My bf also knows about me and Dito, and he's fine with it . Dan sekali lagi, dia cowok normal kok.


Hmm mungkin masih aneh kali ya kalo cewek dan cowok itu bisa sobatan (well, begitulah saya menganggap Dito). Sampe-sampe obat cewek saya yg namanya Cisya bilang gini, "Kok kamu bisa deket sama Dito e, An?"
Yah memang kami berdua beda banget. Saya tipe rajin nyatet, dia tipe fotokopi catetan. Saya rajin kuliah, dia sering titip absen. Ya pokoknya beda lah. Tapi yg pasti, kami saling menanggapi omongan ngaco satu sama lain.


Well udah ah. Kalo banyak-banyak ntar dia ge-er. 
source

source
Tom and Summer (source)
source
Zooey Deschanel (source)
Love,



2 comments: