Saturday, January 19, 2013

DIY : quote wall art

Halo! Bagaimana liburan kalian sejauh ini? Semoga musim hujan dan cuaca yang sulit ditebak ini tidak mengganggu rencana-rencana kalian.
Di rumah saya ada kalender tahun 2012 yang berhiaskan lukisan bunga. Cantik sekali. Sayang jika dibuang. Maka, saya putuskan untuk mengubahnya menjadi wall art. Kalau hanya dipigura kemudian dipajang di dinding tampaknya membosankan. Saya kemudian menemukan tutorial ini di A Beautiful Mess. Tertarik, saya pun menjajalnya di rumah.
Proses pengerjaan yang saya lakukan sama dengan tutorial di atas. Tapi ada bahan yang saya ganti karena tidak bisa saya temukan di toko, yaitu stiker. Maka, saya mencetak desain kutipan di kertas stiker ukuran A3+ yang bisa dibeli di toko alat tulis, harganya sekitar Rp3.500 per lembar. Setiap huruf saya gunting dan tempelkan di lukisan bunga. Pengecatan dilakukan dengan cat akrilik hitam dan spons cuci piring sebagai pengganti kuas. Setelah cat mengering, stiker huruf dilepas perlahan satu per satu. Tadaaaaaaa.



Saat melepas stiker, kadang cat akriliknya ikut terkelupas. Kalau mau rapi, bisa di-cutter sedikit pinggiran hurufnya. Tapi kadang cat yang terkelupas menambah kesan artistik kok *padahal sayanya aja yang males :p*
Kalo mau yang ngga ribet bisa liat tutorial photoshop ini dan tinggal dicetak. Tapi berhubung saya selo dan punya waktu luang banyak, jadi ya milih membuatnya secara manual atau handmade
Selamat liburan semuanya! J

Love,


No comments:

Post a Comment